Winarni Dipercayai Pimpin Forum GenRe Lamsel

Redaksi


 


 

 

KALIANDA – Pengurus Forum Generasi Berencana (GenRe) dan Saka Kencana Kabupaten Lampung Selatan  secara resmi dilantik. Pengambilan sumpah jabatan dua organisasi itu dipimpin langsung Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto di Aula Rajabasa Kantor Bupati Lamsel, Senin (31/10) kemarin. 

Dalam sambutannya, Winarni mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan dirinya sebagai Bunda GenRe. Tentunya, tugas tersebut merupakan tanggung jawab baru yang dia emban yang diharapkan mampu berdampak terhadap kemajuan anak muda di Bumi Khagom Mufakat ini.

“Saya ucapkan pula selamat kepada pengurus Saka Kencana dan Forum GenRe yang baru dilantik. Selamat menjalankan amanah yang telah diberikan untuk senantiasa berbakti kepada bangsa,” jelas Winarni.

Selaku Bunda GenRe dan Ketua Kwarcab, imbuh Winarni, ia akan pastikan selalu bersama-sama memperjuangkan kualitas pemuda-pemudi Lampung Selatan yang unggul. Seperti cita-cita Bupati Lampung Selatan 'Mencetak Generasi Unggul Lampung Selatan Saat Ini dan Masa Yang Akan Datang'.

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Lamsel, Eka Riantinawati, SKM, M. Kes mengatakan, Forum Genre dan Saka Kencana merupakan salah satu wadah ataupun rumah bagi remaja ataupun generasi muda untuk menyalurkan aspirasi. Sehingga mereka dapat berkarya sesuai dengan minat dan bakat yang dimilikinya sebagai perwujudan dari pelibatan remaja yang bermakna.

“Pemerintah membentuk program GenRe dan Saka Kencana bertujuan mengatasi berbagai permasalahan remaja melalui strategi pendidikan sebaya serta konselor sebaya. Yang melibatkan remaja di dalam mengatasi persoalan mereka, sekaligus mencari solusi dari persoalan tersebut,” terang Eka. 

Dia juga mengajak, Bunda GenRe, Saka Kencana dan Forum GenRe agar bersama-sama menanamkan nilai-nilai Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera di dalam lingkungan masyarakat. Sehingga akan membantu percepatan proses kesadaran, kemampuan, kemauan masyarakat untuk berperilaku hidup yang berwawasan kependudukan.

“Untuk itu, mari kita jadikan Saka Kencana dan Forum GenRe ini sebagai wadah dan sarana bagi remaja-remaja kita untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan. Serta kemampuan di dalam mengatasi persoalan yang melibatkan mereka. Sehingga ke depan para remaja ini akan menjadi generasi muda yang berkualitas, unggul, cakap, serta memiliki budi pekerti baik,” pungkasnya.(rls)