Pendaftaran PPPK Guru Dibuka, Kuotanya 70 Orang

Redaksi


 


 

KALIANDA – Pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Lampung Selatan mulai dibuka. Namun, saat ini baru PPPK kategori guru yang bisa di akses melalui sscasn BKN pusat.

Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Lamsel, Tirta Saputra membenarkan hal tersebut. Pendaftaran PPPK kategori guru untuk di Lamsel sudah bisa di akses hingga 13 November 2022, mendatang.

Ya, pengumumannya sudah terbit tadi malam (kemarin’red). Untuk Lamsel kuota PPPK Guru sebanyak 70 orang. Pendaftarannya akan berlangsung hingga 13 November,” ungkap Tirta via telepon, Kamis (3/11) kemarin.

Dia menambahkan, selain PPPK Guru rencananya juga akan ada dari kategori Kesehatan dan Teknis. Namun, sampai saat ini untuk pendaftarannya masih belum bisa di log in.

“Sesuai dengan usulan kita kan 100 kuotannya. 70 dari kategori guru lalu sisanya kesehatan 20 dan 10 nya lagi tenaga tekhnis. Tapi kita masih menunggu kapan dibukannya untuk yang PPPK Kesehatan dan Tekhnis ini. Di tahun ini tidak ada rekrutmen CASN atau CPNS murni untuk seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk syarat administrasi pelamar bisa langsung mengakses melalui alamat resmi BKN Pusat. Disana, dilampirkan semua syarakat wajib yang mesti dipenuhi untuk mendaftar sebagai PPPK Guru.

“Ada syarat umum dan syarat wajib yang harus dipenuhi pelamar untuk kategori PPPK Guru ini. Kabar baiknya, untuk pelamar jabatan Guru Fungional ini di prioritaskan Eks Tenaga Honorer Ketegori II (THK-II) yang memenuhi Nilai Ambang Batas pada seleksi PPPK,” pungkasnya.(red)