Pekan Depan OPM Dimulai

Redaksi

 



 

 

KALIANDA – Operasi Pasar Murah (OPM) sebagai dampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) bakal mulai digelar Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Lampung Selatan pekan depan. Rencanannya, kegiatan tersebut akan menyasar ke 8 kecamatan di Kabupaten Khagom Mufakat ini. 

Hal ini ditegaskan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdagperin Lampung Selatan, Lutfi , Rabu (2/11) kemarin.

Menurutnya, saat ini pihaknya tengah melakukan koordinasi lebih lanjut untuk menggelar kegiatan tersebut. Termasuk, menentukan jadwal dan lokasi yang menjadi titik OPM. 

“Untuk titik lokasinya belum kami tentukan. Akan kita koordinasikan juga ke pimpinan mengenai kegiatan ini. Tetapi kami inginnya operasi pasar menyasar ke daerah-daerah perbatasan,” ujar Lutfi via sambungan telepon. 

Dia melanjutkan, pihaknya juga telah melakukan rapat pendahuluan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkup Pemkab Lampung Selatan. Serta sejumlah perwakilan perusahaan yang akan diikutsertakan dalam operasi pasar tersebut. 

“Untuk jadwal operasi pasar akan dilaksanakan minggu depan. pada Minggu mendatang. Dalam waktu dekat kita akan menggelar rapat besar untuk pemantapan kegiatan operasi pasar murah ini,” lanjutnya.

Dia berharap, OPM ini bisa membantu masyarakat ditengah sulitnya perekonomian pasca pandemi serta dampak dari kenaikan harga BBM. “Harapan kita bersama kegiatan ini bisa dimanfaaykan oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” pungkasnya.(red)