Winarni Bangga Lihat Wisuda Tahfiz Qur'an

 



KATIBUNG - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto hadiri Wisuda Tahfiz Al -Qur’an (juz 30) Khotmil Qur’an, Rabu (01/06/2022).

Kegiatan yang berlokasi di SMP – SMA PGRI Katibung Desa Tarahan Kecamatan Katibung tersebut diikuti 50 siswa/siswi yang akan di Wisuda dan terdiri dari siswa – siswi SMP 4 orang SMA 13 orang dan Khotmil Qur’an 33 orang.

Turut hadir mendampingi Ketua TP PKK Lampung Selatan Pejabat Strukural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin, Ketua PGRI Lampung Selatan Wardani.

Ismail selaku Kepala Sekolah SMA PGRI dalam menyampaikan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto dan Hj.Winarni yang selalu mendukung apa yang menjadi program untuk kemajuan Sekolah Dirinya menyampaikan siswa siswi yang akan diwisuda adalah Angkatan pertama dari sekolah SMP SMA PGRI Katibung.

Selain itu Ismail mengatakan, Program Tahfiz Qur’an ini terwujud berkat dukungan dari para donatur dan para pihak pihak yang peduli untuk perkembangan pendidikan Al – Qur’an.

Dikesempatan yang sama, Ketua PGRI Lampung Selatan mengatakan rasa terima kasih dan bangga PGRI Lampung Selatan mempunyai aset sekolah yang luar biasa dan bisa bersaing dengan sekolah yang lain.

” Saya sangat bangga sekolah PGRI di Lampung Selatan melahirkan siswa yang tahfiz Qur’an dan bisa bersaing dengan sekolah Islam yang lain,” Ujarnya.

Sementara, Hj. Winarni Nanang Ermanto dalam sambutannya menyampaikan ini merupakan kali kedua dirinya datang ke sekolah tersebut karena memang ada sejarah yang terjalin antara sekolah dan dirinya.

Dirinya menyebutkan sangat mendukung program ini karena mengajak anak untuk bisa mencintai, mengahafal dan mengamalkan ajaran Al – Qur’an. Wanita yang akrab dengan panggilan Bunda tersebut berharap, program pendidikan agama yang ada bisa konsisten dan terus dikembangkan.

” Pendidikan agamanya harus bisa konsisten dan bisa berkembang ya bapak ibu guru, agar kedepannya melahirkan anak cerdas pintar dan berahklak mulia,” Ungkapnya.

Tidak lupa, Kepada wali murid yang hadir yang putra putrinya di Wisuda Winarni mengucapkan selamat karena ilmu agama yang diperoleh mereka akan membawa kebaikan sepanjang masa untuk orang tua.

” Selamat bapak dan ibu putra putrinya di Wisuda, ilmu agama yang mereka dapat itu akan bermanfaat untuk masa depan bapak – ibu semua,” Ungkap Winarni.

Diakhir acara tersebut Bunda Winarni berkesempatan memasangkan selempang dan medali kepada Siswa dan Siswi yang di Wisuda. (kmf)