Winarni Minta Kader PKK Punya Program Progresif

 



 

          PALAS – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga  (PKK) memberikan pembinaan adminstrasi kader PKK desa di Kecamatan Palas, Senin (9/5).

          Pembinaan Adminstrasi PKK dibuka langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto. Upaya ini dilakukan untuk mengasah Sumber Daya Manusia (SDM) kader PKK di tingkat desa.

          Winarni mengatakan, pembinaan adiministrasi ini dilakukan agaran kader PKK desa bisa bersinergi membantu pemerintah desa. Melalaui program program yang berimbas langsung pada kesejahteraan keluarga.

          “Kader PKK harus semangat dalam membantu desa untuk mensejahterakan keluarga. Ajukan program yang progresif kepada pemerintah desa agar bisa dianggarkan,” kata Winarni memberikan keterangan.

          Takhanya itu saja, dimasa era serba digital ini kader PKK juga dituntuk untuk memamahi informasi dan teknologi (IT).  Dengan pemahaman ini tentunya akan mempermudah kinerja PKK dalam membantu pemerintah desa.

          “Kita PKK juga harus bersinergi bekerjasama dengan baik. Dengan pemahaman dibidang IT tentunya akan mempermudah kinerja yang akan kita jalankan,” sambungnya.

          Dalam kesempatan tersebut istri orang nomor satu di Lampung Selatan ini juga meresmikan kolam renang Taman Raga Tirta Mulya. Dengan adanya wahana rekreasi kolam renang selain dapat meningkat perekonomian Desa Sukamulya juga dapat membuahkan atlet renang dari Wilayah Palas.

          “Selain dapat membawa keberkahan di sektor ekonomi masyarakat. Dengan adanya kolam renan ini akan melahirkan atlet renang yang hebat dari Palas,” harapnya.

          Sementara itu Camat Palas Rosalina menuturkan sosialisasi ini diikuti langsung oleh kader PKK dari 11 Desa sementara sembilan desa lainnya mengikuti pembinaan melalui zoom meeting.

          Rosalina juga berharap, dengan adanya pembinaan ini kader PKK bisa bekerjasam dengan baik dalam membangun kesejahteraan keluarga.

          “Pembinaan 9 desa akan dilanjutkan besok. Harapan kita dengan adanya kegiatan ini kader PKK bisa memperkuat kerjasama dengan pemerintah desa dengan program – program yang berdampak langsung pada kesejahteraan keluarga,” harapnya. (rls)