Bawa Solusi, Bunda Winarni Datangi Wanita Lumpuh

 



KALIANDA - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto kembali menyambangi warganya yang membutuhkan bantuan.

Kali ini, Bunda Winarni mengunjungi kediaman Nurhasanah (62), warga Dusun IV Sabah Bucu Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, pada Selasa (08/02/2022).

Bunda Winarni Nampak didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Lampung Selatan Eka Riantinawati, beserta Kepala Dinas Kesehatan Joniansyah, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Bob Bazar Putera Kurniawan, dan Camat Kalianda Zaidan.

Meski harus menempuh medan yang susah, dengan berjalan kaki melewati pematang sawah, namun hal itu tidak mengurungkan niat Bunda Winarni dan rombongan untuk memberikan bantuan secara langsung kepada Nurhasanah yang mengalami lumpuh.

Datang sebagai istri Bupati Lampung Selatan, Bunda Winarni menyerahkan santunan serta bantuan berupa kebutuhan bahan pokok untuk keperluan sehari-hari keluarga Nurhasanah.

“Ini ada titipan dari Bapak Bupati Lampung Selatan untuk ibu. Semoga bermanfaat dan bisa digunakan untuk pengobatan ibu,” ujar Winarni menyemangati Nurhasanah.

Selain itu, Bunda Winarni juga menyampaikan akan mengupayakan bedah rumah milik Nurhasanah. Melihat kondisi rumah Nurhasanah yang sudah tidak layak huni.

“Ini rumahnya jauh dari kata layak. Nanti biar pak bupati dan pemerintah daerah mencarikan solusi supaya rumahnya bisa layak dan ditempati dengan nyaman,” tuturnya.

Sementara itu, dari keterangan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kalianda, Nurhasanah mengalami patah tulang lumbal. Meski telah menjalani beberapa kali pengobatan baik secara medis sampai alternatif, namun kondisi Nurhasanah tidak kunjung membaik.

Sedangkan, dari hasil diagnosa Dokter Spesialis Orthopedi Rumah Sakit Umum Daerah Bob Bazar Lampung Selatan, penyebab patahnya tulang lumbal Nurhasanah akibat TBC tulang. Namun demikian, perlu pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui penyebabnya.

Pihak Rumah Sakit Umum Daerah Bob Bazar akan membawa Nurhasanah menjalani pengobatan ke Rumah Sakit Provinsi untuk mendapatkan pengecekan lebih dalam. (kmf/rls)