18 OKP Deklarasi Dukung Kepemimpinan Nanang

 


          KALIANDA – Sebanyak 18 Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) dilarang ikut-ikutan dan percaya dengan berita yang tidak mendasar mengenai kepemimpinan di Lampung Selatan. Penegasan itu didengungkan usai ikrar belasan OKP kenamaan yang ada di kabupaten ini.

18 OKP itu yakni, GP Ansor, HKTI, Fatayat NU, AMK, GMPI, GPK, KBPPP, IMM, Pemuda Muhammadiyah, Pemuda Al Irsyad, Pemuda Pancasila, HANNI, Pemuda Hanura, GM Budhis, Paradah Hindu, GUPPI, PMII dan LPPI.

Fasilitator Kegiatan H. Sulaiman Alfhkadis mengatakan, tujuan dilaksanakan pernyataan sikap tersebut bertujuan memajukan kesejahteraan masyarakat di kabupaten ini. Dengan demikian, terjalinnya sinegritas antara pemerintah dengan OKP yang ada di kabupaten paling selatan ini.

“Kami ingin bagaimana Lampung Selatan ini maju, sehingga kita bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Lampung Selatan yang dipimpin oleh bapak H. Nanang Ermanto. Sekarang tugas kita harus mendukung dan tidak boleh ikut-ikutan dan percaya dengan berita hoax yang tidak mendasar,” tukas Sulaiman, Senin (31/1) lalu.

Sejak ikrar tersebut, belasan OKP ini dijadwalkan kembali bertatapmuka pada pertemuan selanjutnya. Pemimpin dari OKP itu diharapkan mampu memberi ide dan masukan terhadap kepemimpinan di Lampung Selatan.

Sementara, Ketua PC GP Ansor Lampung Selatan Arif Rahman Hakim tak keberatan kalau memang rezim kepemimpinan di Lampung Selatan membutuhkan ide dan gagasan dari mereka. Sebagai salah satu OKP, GP Ansor mengaku siap berpartisipasi aktif.

“ Pada prinsipnya sama, Ansor sebagai salah satu OKP harus ikut berpartisipasi aktif dan mendukung pemerintah yang ada, kebetulan bahwa pemerintah daerah hari ini dipimpin oleh Pak Nanang,” ujar Arif kepada Radar Lamsel, Selasa (1/2) tadi malam.

          Kepemimpinan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto terus mendapat dukungan dari berbagai kalangan. Kali ini, sebanyak 18 Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) di Bumi Khagom Mufakat ini siap bersinergi dalam program pembangunan Pemerintah Daerah.

Dukungan itu dibuktikan dalam Ikrar Pernyataan Sikap dan Dukungan 18 OKP terhadap program dan kinerja pemerintah Kabupaten Lampung Selatan di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lamsel, belum lama ini.

Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto berterimakasih kepada 18 OKP yang mau besinergi membangun dan bergotong royong untuk Lampung Selatan. Menurutnya, hal ini yang perlu dilakukan masyarakat sebagai peran serta mendukung pembangunan daerah.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas nama pribadi dan atas nama masyarakat Lampung Selatan. Ada 18 OKP yang telah berikrar, bersumpah, berjanji untuk bersinergi membangun masyarakat Lampung Selatan. Ini merupakan semangat kebersamaan dan gotong royong kita,” ungkap Nanang dalam kegiatan tersebut.

Orang nomor satu di Kabupaten Lamsel ini berharap, dalam pertemuan musyawarah selanjutnya 18 OKP bisa memberikan masukan, ide dan gagasan untuk bekerjasama bersama dengan pemerintah daerah. Hal ini dilakukan guna memajukan Kabupaten Lampung Selatan. 

“Saya berharap musyawarah pertemuan selanjutnya  kita memiliki masukan-masukan,  ide-ide dan gagasan-gagasan untuk bekerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk dapat memajukan Kabupaten Lampung Selatan, dengan adanya 18 OKP di Lampung Selatan menandakan akan lebih baik lagi dari sekarang," harapnya.(rls)